Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Yuk ah sharing
Rahasia cara menghilangkan jerawat membandel dan bekasnya yang membandel dengan cepat adalah dengan perawatan terstruktur. Bila obat jerawat dari apotik tidak cukup mengatasi masalah yang anda miliki, maka perlu mempertimbangkan pengobatan agar mampu menghilangkan kulit mati secara efektif, sehingga mempercepat penyerapan obat dalam membunuh bakteri propionibacterium acnes. Apalagi bila anda mempunyai masalah dengan jerawat dan bekasnya, karena akan membutuhkan lebih banyak komponen di dalam produk perawatan.
Di dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa masalah penting, yaitu :
Jerawat tidak hanya datang di bagian wajah, seperti di hidung, dahi, dagu atau pipi. Namun juga dapat tumbuh di punggung, bokong dan dada. Penyebab utamanya adalah karena aktivitas hormon, stres dan cara memperlakukan kulit anda sendiri.
Walaupun benar bahwa jerawat tidak serta merta muncul bila kita tidak rutin merawat kulit dengan baik. Namun berlebihan, dan terlalu sering mencuci muka dengan sabun, malah akan mengundang masalah lain. Karena hal tersebut dapat membuat kelembaban alami hilang, dan juga bisa mengakibatkan iritasi kulit.
Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat yang benar, agar bisa jerawat dapat diatasi dengan cepat, serta tidak mengakibatkan kondisi kulit lebih parah.
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Yang Bisa Dilakukan Sendiri

Langkah-langkah sederhana ini bukan hanya dapat meminimalkan potensi tumbuhnya jerawat, namun juga dapat mencegah jerawat semakin parah dan membandel.
Secara garis besar langkah-langkah berikut ini terbagi menjadi 3 fokus utama, yaitu perbaikan gaya hidup, melakukan perawatan kulit, dan terakhir dengan meminta tindakan dari ahli medis atau dokter.
Dengan melakukan 3 langkah utama tadi, maka anda dapat memiliki kulit bersinar, sehat, dan bebas jerawat dalam waktu singkat.
Perbaikan Pola Hidup
Ada banyak pola hidup untuk mempercepat penyembuhan jerawat, diantaranya adalah :
1. Mengkonsumsi makanan sehat. Makanan siap saji, dan mengandung banyak minyak akan meningkatkan jumlah jerawat. Konsumsi makanan dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein untuk membantu regenerasi kulit lebih cepat, serta membatasi produksi minyak. Ketika keadaan memungkinkan, hindari lah makanan banyak gula (serta makanan siap saji).
2. Melakukan olahraga secara teratur. Olahraga akan membantu mengurangi jerawat. Aktivitas sehat ini akan melepaskan hormon endorfin untuk menurunkan tingkat stres. Karena berolahraga akan mengurangi produksi minyak, dan juga membuat berkeringat sehingga membantu membersihkan sel-sel kulit mati. Cobalah berolahraga setiap hari selama minimal 30 menit untuk membantu mengurangi jerawat di wajah, dada, bokong, dan punggung.
3. Jangan menyentuh wajah. Hal ini sangat sulit, karena orang cenderung untuk menyentuh wajah mereka secara spontan. Janganlah menggaruk wajah. Dan jangan pula memencet keluar jerawat sebelum isinya lentur. Karena hal ini hanya mengundang bakteri lebih banyak, sehingga membuat jerawat lebih parah.
4. Jangan mencuci muka dan mandi terlalu sering. Mandi secara teratur akan membantu produksi minyak tetap rendah, membunuh bakteri, dan membilas sel kulit mati. Cuci seluruh tubuh dengan sabun ringan, dan memakai sampo untuk membatasi produksi minyak di rambut Anda. Pastikan untuk selalu mandi setelah berolahraga agar bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang telah terkelupas melalui keringat.
5. Minum banyak air. Meski pun kita semua pernah mendengar minum 8 gelas air sehari, namun tidak ada jumlah pasti seberapa banyak air yang harus dikonsumsi. Air membantu proses detoksifikasi, dan memurnikan kulit. Oleh karena itu pastikan minum air sering sepanjang hari.
6. Relaksasi tubuh dan pikiran. Tingkat stres tinggi akan menyebabkan lonjakan produksi sebum. Jadi bersantai lah, karena akan sangat baik bagi pikiran dan kulit.
7. Cukup tidur. Manfaat tidur tidak hanya agar membuat tubuh menjadi tenang, tapi juga untuk detoksifikasi.
8. Jangan menggunakan pasta gigi, lemon, dan baking soda. Informasi cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami tersebut banyak beredar di internet. Berdasarkan pengalaman, bahan-bahan tersebut akan dapat menyebabkan iritasi atau kulit menjadi terasa terbakar.
Pasta gigi, air jeruk, baking soda, dan garam disebut-sebut sebagai rahasia umum untuk mengobati jerawat atau memutihkan kulit. Namun pada kenyataannya bahan-bahan tersebut akan merusak kulit sebagai kompensasinya.
9. Cuci wajah dua kali sehari dengan sabun pH 5.5. Langkah pertama untuk mendapatkan kulit bersih adalah dengan mengatur pembersihan rutin secara ketat. Manfaatnya adalah untuk memulihkan keseimbangan asam, sehingga akan mencegah pertumbuhan jerawat vulgaris.
Cucilah wajah dengan sabun saat bangun di pagi hari, dan menjelang tidur di malam hari. Walaupun sudah lelah hendak berangkat ke peraduan, namun mencuci wajah sangatlah penting karena akan mengurangi dan mencegah jerawat secara signifikan.
Demikian juga jika memiliki jerawat di bagian lain dari tubuh seperti bahu, punggung, dan dada.
10. Cuci pakaian, handuk secara rutin. Setiap kain yang bersentuhan secara intens dengan kulit (misalnya pakaian, handuk, dan sarung bantal), harus dicuci minimal sekali seminggu. Hal tersebut bertujuan agar menghilangkan minyak, dan bakteri yang terbentuk dari waktu ke waktu. Gunakan pembersih lembut untuk kulit sensitif, agar membantu memecahkan masalah jerawat anda.
11. Gunakan riasan bebas minyak. Jika memakai riasan, maka pastikan menggunakan produk bebas minyak. Malah bila mungkin untuk menghindari pemakaian riasan sama sekali. Tapi bila terpaksa memakainya, maka selalu gunakan toner agar kulit lebih bersih dan bersinar.
Jika memakai riasan, jangan pernah pergi ke tempat tidur tanpa mencuci semua ini. Tidur dengan riasan akan meningkatkan jumlah jerawat, dan membuat usaha untuk menghilangkan jerawat menjadi semakin sulit.
Gunakan penghapus riasan bebas minyak sebelum mencuci dengan pembersih biasa, untuk memastikan semua jejak telah dihapus.
12. Cuci wajah menggunakan minyak zaitun, minyak telur, minyak biji anggur, dan minyak jarak. Metode pembersihan kulit ini merupakan perawatan yang sedang populer, dan merupakan tren baru yang sedang disukai. Metode ini merupakan perawatan alternatif agar kulit lebih lembut. Dan cocok untuk jenis kulit sensitif (kering).
13. Gunakan minyak alami untuk jerawat aktif. Minyak teh alami memiliki sifat anti-mikroba untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan satu tetes minyak pohon teh yang sudah diencerkan di setiap tempat. Atau dengan menggunakan kapas, dan oleskan pada area bermasalah.
Minyak pohon teh merupakan agen anti bakteri. Manfaatnya untuk membersihkan mikroba penyumbat kulit. Hindari menggunakan minyak pohon teh murni, karena akan membakar kulit. Malah dapat memperburuk kondisi jerawat.
Tidak heran apabila minyak pohon teh banyak dianjurkan di berbagai artikel cara menghilangkan jerawat, karena khasiatnya memang sangat baik.
14. Gunakan benzoil peroksida (sabun atau lotion). Produk ini berfungsi untuk membersihkan kulit mati, dan membantu menumbuhkan sel-sel kulit baru. Carilah 3% kandungan benzoil peroksida, atau kurang untuk menghindari iritasi kulit.
15. Melakukan pengupasan kulit secara rutin. Mengelupaskan kulit bukan hanya dengan produk perawatan kimia yang sangat asam. Tapi juga pengupasan ringan sangat penting dilakukan setiap hari untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.
Sedangkan pengelupasan berat bisa melalui bahan kimia atau berupa tindakan.
  • Untuk pendekatan lembut, gunakan pengupas dari bahan kimia, AHA atau BHA pada pH 3 dan 4.
  • Jenis BHA sering digunakan agar bekerja dengan baik pada kulit berjerawat adalah asam salisilat dengan pH antara 3 dan 4. BHA bekerja untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, dan mendorong pertumbuhan kulit baru. Efek sampingnya adalah kulit akan mengalami kekeringan, termasuk di sekitar jerawat. Namun hal ini akan menghilang dari waktu ke waktu, seiring pergantian kulit.
  • Tablet aspirin mengandung asam salisilat, serta BHA. Digiling dan dicampur dengan air. dan kemudian dioleskan pada jerawat. Manfaatnya adalah untuk mengurangi kemerahan dan bengkak.
  • Oleskan sedikit madu ke permukaan kulit, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Madu memiliki pH variabel 3-6, tetapi pada pH antara 3 dan 4, serta mengandung AHA untuk mengupask kulit.
  • Untuk pengelupasan kulit fisik, maka gunakan spons lembut, atau menggunakan oatmeal. Campur dengan madu, dan gosokkan ke wajah selama 2-3 menit. Kemudian bilas lembut dengan air hangat.
16. Gunakan masker dari bahan belerang. Belerang bekerja sebagai pembunuh jerawat efektif. Selain itu, sulfur akan mengurangi produksi minyak.
17. Gunakan toner setelah proses pembersihan (dengan sabun atau susu pembersih). Setelah mencuci muka, gunakan produk pengupas kulit, atau memakai masker wajah. Anda harus memakai toner untuk keseluruhan wajah. Toner bekerja untuk mengencangkan pori-pori dan meminimalkan terperangkapnya kotoran dan minyak akan di dalam pori. Jangan bilas toner dengan air, supaya manfaatnya tetap berada pada kulit.
18. Selalu menggunakan pelembab. Kulit berminyak akan meningkatkan potensi jerawat. Namun jika kulit sangat kering, maka tubuh akan mengantisipasi hilangnya kelembaban alami tersebut dengan menciptakan sebum. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka gunakan pelembab lembut setiap pagi dan sore setelah mencuci muka. Oleskan pelembab setelah memakai toner.
19. Cara ampuh menghilangkan jerawat adalah dengan memakai retinoid dirangkai dengan obat penghilang jerawat. Retinoid adalah obat resep, sehingga penggunaanya memerlukan kehati-hatian, dan saran dari ahli medis. Pembersih retinoid mengandung kadar vitamin A dosis tinggi, akan membersihkan pori-pori tersumbat serta melembutkan kotoran. Retinoid juga dipakai untuk mengatasi komedo.
20. Carilah produk asam azelaic. Asam ini merupakan anti-bakteri untuk mengurangi kemerahan, dan peradangan. Asam ini bisa ditemukan secara alami di dalam gandum dan jelai. Jika jerawat sering meninggalkan bekas hitam pada kulit, maka cobalah produk yang mengandung asam azelaic. Fungsinya adalah agar pori-pori terbebas dari sumbatan, serta mengurangi risiko terbentuknya bintik-bintik gelap jerawat.
21. Buat campuran dari mentimun dan oatmeal. Mentimun membantu mengurangi kemerahan dan melawan bintik-bintik gelap. Oatmeal sangat baik untuk melembutkan, dan menenangkan kulit saat mengalami iritasi. Campurkan mentimun dan oatmeal, dan oleskan pada kulit selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Dapatkah Menutupi Jerawat Dengan Concealer dan Alas Bedak?

Mencegah jerawat lebih baik daripada menyembuhkannya. Dan mengobati jerawat lebih baik daripada menutup atau menyembunyikannya dengan kosmetik.
Dalam jangka panjang, biaya untuk menutupi jerawat dengan kosmetik akan jauh lebih besar dari menyembuhkan jerawat. Anda harus menyediakan macam-macam kosmetik seperti susu pembersih, toner, pelembab, beberapa jenis concealer, alas bedak, bedak, bronzer, berbagai jenis sikat rias, blush on, highlighter, dan lain-lain.
Belum lagi anda harus menyediakan waktu lama untuk melakukan riasan supaya jerawat bisa ditutupi. Sangat merepotkan, bisa dilihat di video berikut https://www.youtube.com/watch?v=PljbzaUlA8o.
Bukan cara benar untuk memperbaiki penampilan, karena masalah jerawat tetap tidak akan hilang.
Tapi bila memang kondisi mengharuskan demikian, yaitu saat usaha penyembuhan masih berjalan, dan jerawat masih belum hilang, maka ada cara lebih sederhana untuk menutupi jerawat tanpa memerlukan banyak kosmetik.
Concealer tidak menyembunyikan apa pun, kecuali jika cocok dengan warna kulit dasar. Juga, satu lapisan biasanya tidak akan bisa menutupi jerawat. Anda membutuhkan perawatan langsung pada noda, dan dilapisi juga alas bedak yang senada warna kulit alami anda.

Mengaplikasikan Concealer Untuk Menutupi Jerawat

  1. Cuci dan keringkan tangan.
  2. Gunakan pembersih tangan disinfektan (gel pembersih tangan) pada area berjerawat. Fungsinya adalah membunuh kuman serta bakteri, dan agar tidak menyebar.
  3. Oleskan tipis-tipis celak mata primer di jerawat dan sekitarnya. Kemudian tepuk-tepuk supaya merata. Tujuannya adalah supaya alas bedak dan concealer menyatu dengan kulit di sekitarnya.
  4. Mulailah dengan melapisi concealer di atas celak mata primer, lalu pakai alas bedak seperti biasa.
  5. Setelah itu, anda bisa bolak-balik antara menambahkan concealer dan mengoleskan alas bedak sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.
  6. Anda juga bisa mengatur tampilan dengan memakai bedak terang.
  7. Terakhir, gunakan sepon riasan untuk menutupi merah-merah dari jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang

Jerawat meradang adalah jerawat yang diakibatkan oleh peradangan sistemik akibat infeksi, sehingga ada reaksi alami dari dalam tubuh untuk melawannya. Reaksi tersebut berasal dari sel darah putih yang merupakan benteng pelindung tubuh terhadap infeksi. Reaksi lanjutannya adalah di sekitar jerawat menjadi merah, bengkak dan terasa sakit bila dipegang.
Bakteri bukanlah penyebab dari jerawat meradang. Tapi memang membuat jerawat meradang menjadi lebih parah, karena bakteri tersebut mensekresikan bahan kimia sehingga membuat kulit lebih sensitif terhadap zat yang disebut interleukin-8.
Kemudian ketika hormon perangsang kortikotropin menyebabkan pelepasan histamin dari sel tanduk, maka interleukin-8 akan menariknya ke lapisan pori-pori. Peradangan di pori-pori menyebabkan bakteri jerawat mencari tempat lain untuk bersemayam, sehingga jerawat pun menjadi bertambah.
Jadi yang menjadi penyebab jerawat meradang adalah menurunnya sistem kekebalan tubuh kita, misalnya saat kita sedang stres atau rasa cemas berlebihan terhadap kondisi jerawat (memicu pelepasan histamin yang mengakibatkan iritasi kulit), dan dari beberapa jenis makanan. Sehingga jerawat meradang tidak selalu harus melibatkan propionibacterium acnes. Bila infeksi sudah hilang, maka peradangan pun akan berhenti.
Ada 3 jenis jerawat meradang, yaitu:
  1. Papula – Jenis jerawat ini adalah jenis jerawat yang paling ringan. Berwarna pink atau merah, serta sedikit menonjol di permukaan kulit. Jenis jerawat ini tidak mengandung nanah, dan tidak menimbulkan rasa sakit. Peradangan disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh anda yang sedang melawan infeksi.
  2. Pustula – Merupakan jerawat meradang yang sedikit lebih ekstrem. Pustula terbentuk saat kotoran terjebak lebih dalam di pori-pori. Lesi ini memiliki nanah di bagian atas. Pus adalah kumpulan sel darah putih yang telah mati setelah bekerja untuk melawan infeksi (dan penyebab radang). Penampilannya berupa pusat nanah berwarna kekuningan atau putih dikelilingi oleh dasar merah.
  3. Nodul atau Kistik- Adalah 2 jenis jerawat meradang. Nodul cenderung berukuran lebih kecil dan lebih sulit disentuh. Jerawat kistik lebih besar dan penuh dengan cairan seperti nanah serta darah. Jerawat nodul berkembang di saat minyak dan bakteri menyebar jauh di dalam pori-pori, dan menginfeksi pori-pori di sekitarnya. Jerawat kistik juga terjadi saat kotoran dan bakteri menyebar ke pori-pori lainnya. Ukurannya lebih besar dari nodul dan sangat menyakitkan. Jerawat kistik cenderung bersifat genetik dan lebih sering terjadi pada pria.
Hal pertama agar cara menghilangkan jerawat meradang dan bekasnya bisa berhasil dengan cepat, maka terlebih dahulu anda perlu menghindari beberapa makanan supaya peradangan segera mereda.

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dengan Menjaga Makanan

Gaya hidup dan makanan sehat memang memegang peranan penting dalam mengatasi jerawat, demikian juga terhadap peradangan jerawat. Jadi tidak bosan-bosannya kami menyampaikan kepada pembaca untuk selalu memperhatikan apa yang dimakan, dan menjaga kondisi psikologis agar tidak terkena stres. Karena 2 hal tersebutlah yang mengakibatkan jerawat semakin meradang.
Bahkan anda bisa melawan peradangan sebelum terjadi, yaitu dengan menjaga agar pori-pori tetap terbuka.
Apabila kelompok makanan berikut segera anda hindari, sambil anda melakukan relaksasi (bahkan piknik, atau yoga, bila perlu), maka insya Allah jerawat yang sedang meradang akan segera mereda. Bengkak, merah dan menyakitkan pun akan segera hilang setelah infeksi diatasi.
Beberapa kelompok makanan yang menyebabkan peradangan, adalah susu sapi, produk gandum yang telah disemprot dengan pestisida, gula, minyak nabati, lemak trans, asam lemak omega-6, daging yang diawetkan, alkohol, biji halus dan tepung putih, makanan yang mengandung zat pengawet.
Selain dengan makanan, anda juga perlu menenangkan kulit dengan pemberian pelembab, dan jangan sampai tangan kita usil memegang jerawat radang tersebut karena infeksi dan peradangan akan menyebar ke sekitarnya.
Langkah lain yang perlu dilakukan adalah menghidrasi kulit dengan air, dan menghindari sabun yang mengandung detergen.
Dapat dibaca lengkap di artikel Mengatasi Jerawat Meradang.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat batu adalah jenis jerawat peradangan yang memiliki isi yang keras, menonjol dan umumnya disertai rasa nyeri bila dipegang, serta diiringi oleh demam akut. Ini adalah jenis jerawat yang paling lama untuk diobati. Dapat dipastikan permukaan kulit yang mempunyai jerawat batu akan rusak. Cara menghilangkan jerawat batu bisa dimulai dari perubahan gaya hidup dan menghentikan jenis makanan tertentu yang mengakibatkan peradangan. Walaupun penyebab dari jerawat batu belum diketahui secara pasti, tapi makanan memang menjadi penentu dari penyebab jerawat batu, selain faktor keturunan, penyumbatan pori-pori dan produksi sebum.
Ada beberapa tingkat jenis jerawat ini, yaitu jerawat kistik serta jerawat conglobata, serta jerawat fulminans (atau AF).
Jerawat conglobata (AC) adalah bentuk jerawat yang jarang dan luar biasa parah. Cirinya terjadi pembengkakan dan interkoneksi abses serta bekas luka tidak beraturan (keloid dan atrofik). Karena mengandung bahan seropurulen, maka isinya berbau busuk. Nodul biasanya ditemukan di dada, bahu, bagian belakang, pantat, lengan atas, paha, dan wajah. Jerawat conglobata terjadi karena pemburukan tiba-tiba dari jerawat papul atau pustul yang ada saat ini, atau mungkin terjadi sebagai perobahan jerawat yang telah berlangsung lama selama bertahun-tahun.
Isotretinoin adalah pengobatan yang paling efektif, namun kekambuhan mungkin terjadi. Isotretinoin bekerja dengan menormalkan diferensiasi epidermal, yang secara nyata menurunkan produksi sebum, mengurangi keberadaan P-Acnes dan mengerahkan efek anti-peradangan.
Secara umum, isotretinoin cenderung memberikan hasil yang luar biasa; Namun, ada beberapa subset yang diidentifikasi dari pasien yang cenderung tidak merespons isotretinoin atau memerlukan lebih dari satu kali perawatan. Pasien di bawah 16 tahun dengan jerawat nodulocystic cenderung memerlukan terapi isotretinoin tahap kedua atau ketiga.
Efek samping ringan sering terlihat dengan penggunaan isotretinoin termasuk: cheilitis, xerosis umum, dan kekeringan mukosa oral dan hidung.
Jerawat fulminans dikenal juga sebagai acne maligna, yang pada awalnya digambarkan sebagai acne conglobata yang disertai demam tinggi.
Ciri utama jerawat fulminans meliputi kedatangannya yang mendadak, jerawat yang parah dan sering kali seperti jerawat yang membisul dan memborok, diiringi demam, dan polyarthritis (memiliki arthritis di 5 atau lebih sendi di tubuh mereka), serta kegagalan untuk merespons terapi antibakteri.
Dalam kasus jerawat parah seperti jerawat fulminan, mungkin lebih bijaksana untuk mengelola obat dengan kortikosteroid oral pada awal terapi untuk menghindari timbulnya jerawat dini yang terkadang dapat terjadi dengan inisiasi terapi. Untuk penanganan jenis jerawat terakhir ini sebaiknya harus segera dilakukan ke dokter spesialis agar dirawat intensif.
Jerawat fulminans ini seringkali menghinggapi remaja berusia 13-16 tahun. Jaringan parut, sering tidak terelakan, dengan bentuk yang parah dan keloidal.
Studi laboratorium tidak spesifik namun mencerminkan tingkat peradangan. Kelainan meliputi leukositosis, anemia, peningkatan laju sedimentasi eritrosit dan proteinuria (jumlah protein yang tidak normal di dalam urin, yang dapat mengindikasikan kerusakan pada ginjal). Pengobatan jerawat fulminans ditujukan untuk mengendalikan peradangan dengan cepat sambil mencegah efek dari isotretinon. Biasanya kortikosteroid oral dimulai dengan pengenalan isotretinoin secara bertahap.
Opsi untuk pengobatan jerawat batu pada wanita adalah dengan mengkombinasikan perawatan jerawat dengan alat kontrasepsi oral (pil KB). Ini adalah bentuk dari terapi hormon khusus untuk wanita. Efek samping yang umum dari pil kontrasepsi oral gabungan (kombinasi kontrasepsi oral) termasuk mual, muntah, menstruasi abnormal, penambahan berat badan, dan nyeri tekan payudara. Komplikasi yang jarang tapi lebih serius meliputi tromboflebitis, emboli paru, dan hipertensi. Kontrasepsi oral harus digunakan dengan hati-hati pada pasien yang merokok, memiliki riwayat keadaan hiperkoagulasi, atau kanker payudara.
Anda bisa membaca lanjutan dari artikel ini di Mengatasi Jerawat Batu.

Jika Cara Menghilangkan Jerawat Sudah Dilakukan Tapi Membandel

Bila anda sudah melakukan langkah-langkah ini :
  1. Dengan cara alami menghilangkan jerawat namun gagal
  2. Langkah-langkah di atas sudah diikuti, namun tetap gagal
  3. Berobat ke dokter spesialis kulit dan klinik kulit namun tetap gagal
maka sudah saatnya anda menggunakan langkah medis terstruktur.
Kenapa harus dibuat cara klinis terstruktur untuk menghilangkan jerawat?
Jawabannya adalah :
  1. Karena pada banyak kasus, ternyata cara alami dan obat-obatan belum cukup mampu menghilangkan jerawat membandel. Dan hanya fokus untuk membunuh bakteri jerawat saja.
  2. Anda juga menginginkan hasil cepat, tidak seperti cara alami yang membutuhkan kesabaran.
Cara klinis pun bila hanya fokus untuk membunuh bakteri jerawat saja, maka dapat dipastikan persoalan jerawat anda tidak akan pernah tuntas. Kering satu jerawat, tapi timbul lagi di bagian wajah lainnya.
Begitu seterusnya sehingga membuat stres.
Pada banyak kasus malah menyisakan bekas jerawat berupa noda, dan kulit menjadi berlubang. Sehingga hanya menambah rumit keadaan.

Rahasia Menghilangkan Jerawat

Kini saatnya anda mengetahui, apa rahasia menghilangkan jerawat agar efektif dan cepat.
Jangan lupakan untuk menyingkirkan kulit mati sebagai faktor penting dalam menghilangkan jerawat. Selain bakteri jerawat diatasi dengan perawatan dan perlakuan khusus, anda juga harus secara bersamaan melakukan eksfoliasi.
Karena persoalan utama dari berbagai problem kulit adalah penumpukan sel kulit mati. Ketika sel kulit mati menutupi permukaan kulit, maka sebum akan tersumbat di pori-pori. Hal inilah yang mengakibatkan jerawat, serta kulit menjadi kusam.
Sehingga syarat agar cara menghilangkan jerawat secara medis berjalan secara efektif adalah :
  1. Mampu membunuh bakteri jerawat,
  2. Mengeringkan jerawat dengan cepat,
  3. Dilengkapi dengan pelembab, karena daerah di sekitar jerawat menjadi lebih kering,
  4. Membuka sumbatan di pori-pori,
  5. Mengeluarkan sisa kotoran, menjangkau bakteri dan timbunan minyak tersembunyi di bawah permukaan kulit,
  6. Menghilangkan kulit mati,
  7. Dan merangsang kulit baru.
Bila 7 syarat tersebut sudah dipenuhi, maka hasilnya akan luar biasa efektif dan cepat. Kulitpun menjadi sehat dan lebih cerah. Dan syarat-syarat tersebut terpenuhi bila anda memakai produk penghilang jerawat dari Rich Amor.
Bahkan untuk menghilangkan bekas jerawat (dapat dibaca di artikel mengatasi bekas jerawat) pun hanya tinggal satu langkah lagi, karena penanganan bekas jerawat bisa menggunakan produk yang sama dengan beberapa produk tambahan (yaitu penghilang noda dan krim malam).
Untuk menghilangkan jerawat dan kulit mati, komponennya adalah :
  1. Obat antibiotik dan pengering jerawat,
  2. Pengupas dan perangsang kulit mati,
  3. Pelembab untuk menenangkan kulit, serta mengurangi efek merah dan peradangan,
    tabir surya, agar peradangan bekas jerawat tidak menghitam ketika terkena radiasi sinar matahari.
Semua komponen tersebut sudah lengkap ada di dalam paket jerawat Rich Amor, sehingga anda tidak membutuhkan produk pendamping lainnya.

Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Singkat

Apabila anda juga mempunyai masalah jerawat dan bekasnya, maka cara pengobatan haruslah holistik atau menyeluruh.
Sehingga bukan saja membunuh bakteri, namun juga menghilangkan sumbatan pada pori-pori melalui proses eksfoliasi untuk menyingkirkan kulit mati dan potensi-potensi lain penyebab tersumbatnya pori-pori. Oleh karena itu upaya pengelupasan kulit mati sangat penting untuk juga dilakukan.
Dan perlu menjadi catatan penting, bahwa penanganan bakteri jerawat haruslah tuntas, sampai tidak ada bakteri tersisa, agar bakteri tidak akan lebih resisten terhadap obat jerawat dengan kadar antibiotik yang sama.
Komponen yang dibutuhkan di dalam cara menghilangkan jerawat dan bekasnya harus mengandung bahan pengupas kulit, serta perangsang regenerasi kulit harus terkandung di bahan-bahan penghilang jerawat.
Komponen-komponen tersebut sudah lengkap dikemas di paket penghilang jerawat dan bekasnya dari Rich Amor. Sehingga hasilnya bukan saja jerawat berhasil diatasi, namun juga kulit menjadi cerah, serta pulih seperti sedia kala.
Bila anda mempunyai flek hitam, maka masalah tersebut bisa diatasi dengan paket tersebut. Sehingga paket lengkap tersebut tidak saja bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya, tapi juga dapat menghilangkan hiperpigmentasi. Karena obat penghilang flek hitam sama saja dengan penghilang bekas jerawat.
Jangan lupakan juga untuk segera meningkatkan kualitas metabolisme tubuh. Agar proses perawatan jerawat dan bekasnya berjalan lebih cepat, maka cara hidup sehat harus juga dilakukan secara ketat. Dengan melakukan hal tersebut ternyata hasil dari perawatan menunjukkan hasil sangat luar biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membuat mahkota bunga

cara membuat alas kaki dari kain flanel

20 macam makanan untuk diet